Resistance and Repression In The Age of Intellectual Property

Look !

">

Resensi Artikel "Serba-Serbi Stroke"

Posted by Nurmala Febriyanti Putri - -


    Judul Tulisan              : Serba-Serbi Stroke
    Nama Penulis             : Angel
    Penerbit                     :  www.angelfire.com
    Tanggal Pengunduhan :  Senin, 26 March 2012  21:10 WIB
    Tema                         : Kesehatan



Penyakit stroke adalah gangguan fungsi otak akibat aliran darah ke otak mengalami gangguan (berkurang). Akibatnya, nutrisi dan oksigen yang dbutuhkan otak tidak terpenuhi dengan baik. Penyebab stroke ada 2 macam, yaitu adanya sumbatan di pembuluh darah (trombus), dan adanya pembuluh darah yang pecah.

Penyebab serangan stroke lainnya adalah makanan dengan kadar kolesterol jahat (Low Density Lipoprotein) yang sangat tinggi. Koleserol jahat ini banyak terdapat pada junk food, atau makanan cepat saji. Selain itu, penyebab terjadinya serangan stroke lainnya adalah kebiasaan malas berolah raga dan bergerak, banyak minum alkohol, merokok, penggunaan narkotika dan zat adiktif, waktu istirahat yang sangat kurang, serta stress yang berkepanjangan. Pecahnya pembuluh darah juga sering diakibatkan karena penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi).

Ada 2 proses penyembuhan utama yang harus dijalani penderita. Pertama adalah penyembuhan dengan obat-obatan di rumah sakit. Kontrol yang ketat harus dilakukan untuk menjaga agar kadar kolesterol jahat dapat diturunkan dan tidak bertambah naik. Selain itu, penderita juga dilarang makan makanan yang dapat memicu terjadinya serangan stroke seperti junk food dan garam (dapat memicu hipertensi)


Keunggulan :


1. Artikel mengandung unsur kesehatan yang sangat berguna bagi pembaca.
2. Judul artikel menarik.
3. Dengan membaca artikel ini pembaca jadi tahu tentang makanan yang sehat.

Kelemahan :

1. Isi artikelnya hanya membahas sedikit mengenai stroke
2. Tidak adanya informasi nilai Gizi

Pendapat Akhir :

Artikel ini bagus karena dapat memberikan informasi untuk menghindari dari stroke, baik untuk usia lanjut maupun muda-mudi Indonesia.

Leave a Reply

apa aja boleh