Resistance and Repression In The Age of Intellectual Property

Look !

">

Teori Organisasi Umum 1

Posted by Nurmala Febriyanti Putri - -

EFISIENSI

Kata efisien menurut kamus besar bahasa Indonesia yaitu tepat atau sesuai untuk mengerjakan (menghasilkan) sesuatu (dengan tidak membuang-buang waktu, tenaga, biaya), mampu menjalankan tugas dengan tepat dan cermat, berdaya guna, bertepat guna.

Efisinesi Organisasi
Efesiensi adalah tingkat keberhasilan organisasi dalam usaha untuk mencapai tujuan atau sasaran yang ingin dicapai organisasi. Efisiensi adalah sebuah konsep yang bersifat lebih terbatas dan menyangkut proses internal yang terjadi dalam suatu organisasi. Efisiensi menunjukkan banyaknya input atau sumber yang diperlukan oleh organisasi.

A. Beberapa Pendekatan Dalam Pengukuran Efisiensi Organisasi
1. Pendekatan sasaran: Di mulau dengan identifikasi sasaran organisasi dan mengukur tingkat keberhasilan organisasi dalam mencapai sasaran tersebut.
2. Pendekatan proses: Sebagai efisiens dan kondisi atau kesehatan dari organisasi internal.
3. Pendekatan sumber: Melalui keberhasilan organisasi dalam mendapatkan berbagai macam sumber yang dibutuhkannya.

B. Meningkatkan Efisiensi Organisasi

 Berkala meninjau prosedur dan proses yang digunakan untuk memberikan layanan Anda. Minimalkan menduplikasi pekerjaan dan pastikan untuk memfokuskan tindakan Anda untuk terus memenuhi perubahan kebutuhan klien Anda. Jika Anda tidak berubah sebagai kebutuhan perubahan klien Anda, mereka beralih ke pemasok lain.
 Selama proses pemeriksaan, pastikan untuk menyederhanakan struktur internal Anda, sehingga klien memiliki satu titik kontak. Ini dapat membantu Anda yakin bahwa informasi client terpusat untuk akses yang lebih mudah.
 \Bersedia untuk terus staf orang-orang yang bisa multi-task dan benar-benar menjadi "pemain tim". Jika karyawan hanya melihat keluar untuk diri mereka sendiri, kebaikan yang lebih besar organisasi dapat dikompromikan.
 Pastikan untuk memberikan informasi yang akurat kepada pelanggan dan anggota staf lain setiap saat. Salah informasi hanya menyebabkan panggilan kembali marah dari pelanggan dan mengambil lebih banyak waktu untuk memperbaiki oleh staf, dibandingkan jika itu telah dilakukan dengan benar pada kali pertama.
 Membuat keputusan secara tepat waktu, berdasarkan fakta yang tersedia. Terus-menerus menunda untuk terbaru dan paling up to date, sering dapat menyebabkan hasil penjualan hilang atau penundaan produktivitas lainnya. Anda selalu dapat memperbarui proyek kemudian, jika perlu.
 Buatlah sebuah program kompensasi yang adil dan merata yang mendasarkan insentif karyawan pada 'tim atau perusahaan kinerja lebih.

Leave a Reply

apa aja boleh